--> Taman Margasatwa Ragunan



Sejak kelahirannya, Taman Margasatwa Ragunan disiapkan jadi salah satu pilihan tempat rekreasi yang khas di ibukota Jakarta. Kunjungan kamu mempunyai arti sebagai bentuk kecintaan dan kepedulian terhadap satwa.


Sebagai sebuah kebun binatang moderen, optimalisasi fungsi dan peran rekreasi Taman Margasatwa mendukung upaya-upaya konservasi, riset dan edukasi. Dengan koleksi yang mencapai lebih dari 3000 ekor dan mencakup hampir semua jenis satwa yang ada di Indonesia, Taman Margasatwa Ragunan menjadi wahana penyelamatan satwa dan jendela untuk memandang negeri kita loh.

Kalo mau ke Ragunan ada tiga pintu gerbang.
Pintu gerbang Utara - daerah Tanah Abang, Kopaja P19 dan S602 dari arah Kebayoran (Blok M), S77 dan P19. Dari arah Kampung Melayu S68 dari arah Pasar Minggu S68 dan S15A.
Pintu Gerbang Barat - Dari arah Cilandak S612 dari Pondok Labu, Lebak Bulus S02, dari Ciganjur M20, dari Cipedak S12, dari Cinere KWK 61,
dan Pintu Gerbang Timur - dari arak Depok, Lenteng Agung dan Jati Padang M17.



Disana kita bisa coba naik ke beberapa satwa yang jinak seperti gajah, unta dan kuda. Ya iyalah kalo naikin harimau yang ada kamu malah jadi makan siangnya.
Ada juga sarana rekreasi yang gak kalah seru guys, seperti :
Kereta Keliling
Pentas Satwa
Taman Satwa Anak
Terowongan Orang Utan
Jembatan Pohon, dan yang pastinya ada
Museum.

Tarifnya juga lumayan lahh, mulai 1500 sampai 10.000.
Cheap huh?
Tunggu apa lagi? buruan kesana. See you there.

sejarahnya :

Taman Margasatwa Ragunan didirikan pada tahun 1864 di Batavia (kini Jakarta) dengan nama "Platen en Diertuin". Taman Margasatwa ini pertama-tama dikelola oleh perhimpunan Penyayang Flora dan Fauna Batavia. Taman Margasatwa ini berdiri diatas lahan tahan seluas 10 ha di cikini yang dihibahkan oleh Raden Saleh, pelukis ternama Indonesia.

Setelah Indonesia merdeka pada tahun 1949 namanya diubah menjadi Kebun Binatang Cikini. Dengan perkembangan Jakarta, Cikini menjadi tidak cocok lagi untuk peragaan satwa. Pada tahun 1964, Pemerintah DKI Jakarta menghibahkan lahan seluas 30 ha di Ragunan, Pasar Minggu.

Kebun binatang Ragunan dibuka secara resmi pada 22 1966 oleh Gubernur DKI Jakarta dengan nama Taman Margasatwa Ragunan.

source :

jakartazoo.org
wikipedia.org
google.com
0 Responses

Posting Komentar